Sabtu, 11 Februari 2012

Hape membutakan segalanya


HP, ini bukan sebuah nama produk sebuah laptop yaa tapi HP yang gw maksud di sini adalah HandPhone. Yap, seperti yang kita ketahui, hape ini tuh sekarang udah jadi suatu kebutuhan buat seluruh manusia yg ada di penjuru dunia. Dengan hape kita bisa berkomunikasi dengan orang yang sekalipun berada sangat jauuuh dengan kita, ga perlu kirim-kirim surat lagi, tinggal ketik langsung deh dikirim ga perlu pake perangko dulu lagi. Hape ga memandang bulu, ga anak TK, SD, SMP, SMA/SMK, ga ibu-ibu, bapak-bapak sampe nenek-nenek dan kakek-kakek pun hampir semuanya udah megang yang namanya hape. Emang kecanggihan hape itu ga bisa di ragukan lagi, mungkin hape yg bisa sms dan nelpon itu udah biasa, tapi sekarang hape itu udah banyak macem-macemnya, yg bisa facebookan, twitteran, 3G-an, bluetoothan, foto-foto sampe yang bikin video. Mungkin masih ada lagi hape yg lebih canggih dari yang gw sebutin itu. Hape juga banyak macem-macemnya ada yg tombolnya 3X4 alias yg tombolnya biasa, ada juga yang touchscreen, slide, yg tombolnya kaya tombol  keyboard komputer alias QWERTY, dan masih banyak lagi. Oya ngomongin masalah hape gw punya cerita tentang seorang cewe yg FANATIC banget sama hape, sebenernya sih gw ga kenal sama tuh cewe tapi berhubung tuh cewe sering se-bis sama gw jadinya gw tau. Kenapa gw bilang tuh cewe fanatic hape, soalnya dimana ada dia ditangannya selalu ada hape. Entah dia lagi nungguin bis, ataupun dia lagi berdiri di dalem bis. Gw sih bukannya syirik yaa sama dia, tapi seharusnya dia tuh tau kondisi dimana dia harus maenin hape dan dimana dia harus nyimpen hapenya di dalem kantong. Apa susahnya sih seDETIK aja ga mencetin tuh hape, emang sih itu haknya dia, tapi dia ga risih apa ? gw yg Cuma ngeliatin aja udah risih banget. Nah waktu itu gw pernah tuh se-bis sama dia, waktu itu kondisi di bis yg gw tumpangi itu padat penuh sesak, jangankan buat maenin hape, buat bergerak sedikit aja susah banget. Tapi gw bingung pada kondisi kaya gitu juga dia masih bisa menin hape. Disaat orang-orang pada sibuk nyari benda buat pegangan biar ga jatoh, nah dia malah asik maenin hapenya itu TANPA PEGANGAN, gila ga tuh dia lebih milih smsan sama temennya dibanding keselamatan diri dia sendiri. Waktu itu dia berdiri disamping gw, nah tiba-tiba tuh ada orang yg duduk didepan gw  mau turun, otomatis gw geser doooong. Dan apa yg terjadiiiii ? GW NYENGGOL DIA DAN HAPENYA DIA ITU JATOOH BERANTAKAN DENGAN BATRE HAPE KELUAR. Disitu gw cuma ngeliatin dia dan gw ga minta maaf tuh, yaa kan emang salah dia siapa suruh maenin hape di dalem bis yg penuh padat. Seharusnya sebelum dia maenin tuh hape TERCINTANYA itu dia udah HARUS tau dong apa konsekuensi yg akan terjadi. Waktu itu dia keliatan kesel banget sama gw, dia ngeliatin gw dengan mata sinisnya itu (LO PIKIR GW TAKUUUT), gw cuekin aja. Sempet sih gw ngerasa bersalah gitu tapi kan itu emang salahnya dia dong, gw mana tau klo disamping gw ada orang yg lagi asik ngutak-ngatik hape. Dan gw ga tau kejadian itu baru dia dapetin apa udah sering dia dapetin, kalo misalnya baruu berarti gw orang pertama dong yg ngasih dia PELAJARAN (hahahahah). Gw kira sejak kejadian itu tuh dia bakalan insyaf, tapi gw salah tadi gw ketemu sama dia dan se-bis lagi sama dia, dan ternyata kebiasaannya itu juga belom ilang, padahal tadi tuh bis yg taekin juga lagi penuh, sumpah parah dah tuh cewe. Segila-gilanya gw sama hape tapi gw ga segila itu. Yaa gw sih Cuma bisa bilang hape tuh bukan segalanya, hape juga ga bisa nerangin lu didalem kuburan nanti, jadi kurangilah bermain hape sebelum lu kecanduan ama tuh hape.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar